get app
inews
Aa Read Next : Home Sweet Home: Persipura Bertekad Rebut Kemenangan Kontra Persibo

Lukas Rumkambu: Chemistry Persipura Kunci Sukses di Laga Krusial Saat Menjamu Persibo dan Persela

Rabu, 18 September 2024 | 09:14 WIB
header img
Mantan pemain Persipura Jayapura, Lukas Rumkambu saat diwawancarai iNews belum lama ini. (FOTO : iNewsSorong.id-AND)

 

JAYAPURA, iNewsSorong. id - Mantan pemain Persipura Jayapura, Lukas Rumkambu, menyatakan optimismenya bahwa di bawah kepemimpinan Richardo Salampessy, Persipura memiliki peluang besar untuk lolos menuju Liga 1 dengan komposisi pemain yang ada saat ini. Persipura direncanakan akan menghadapi laga kandang penting melawan Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan pada 21 dan 25 September 2024 di Stadion Mandala, Jayapura.

Lukas menyoroti bahwa chemistry dalam tim sudah terbangun karena para pemain sering bermain bersama meskipun persiapan minim. Chemistry yang terbentuk, menurut Lukas, adalah kunci keberhasilan tim, termasuk kemampuan pemain untuk saling memahami dan bekerja sama.

“ Interaksi kekuatan emosional, dan fisiologis yang sudah ada saya lihat dapat meningkatkan kinerja tim. Chemistry dalam tim sangat kuat, dan itu poin pentingnya,”ungkap Lukas Rumkabu saat berbincang-bincang dengan iNews, di Jayapura belum lama ini.

Soal kepemimpinan Richardo Salampessy dalam tim Persipura, Lukas mengakui bahwa Richardo sebagai pelatih yang tenang, fokus, dan mampu membangun kedewasaan pemain, terutama pemain muda, yang berkembang berkat bimbingannya.

“ Pelatih (Richardo Salampessy) memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, dengan gaya melatih yang tenang namun fokus, serta pendekatan yang mendukung para pemain muda untuk berkembang. Dia merupakan pelatih "bertangan dingin" dimana dia memiliki kemampuan untuk membina hubungan yang baik dengan para pemain tanpa harus terlalu keras, namun tetap serius dalam mencapai tujuan tim,”ujar Lukas Rumkabu.

Lukas juga optimis bahwa dengan dukungan penuh dari manajemen, Persipura dapat melangkah lebih jauh dan lolos ke Liga 1.

“ Jika manajemen Persipura memberikan dukungan penuh kepada tim dengan materi tim yang ada saat ini, maka saya sangat yakin Persipura bisa melangkah lebih jauh dan lolos ke Liga 1,”imbuhnya.

Selain itu, Lukas memberikan imbauan kepada masyarakat Papua untuk mendukung penuh Persipura dalam dua laga krusial tersebut. Ia menekankan bahwa Persipura bukan hanya milik masyarakat Jayapura, tetapi seluruh Papua, dan keberhasilan tim ini membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Papua.

Dukungan positif sangat penting, terutama bagi pemain muda yang mentalnya masih berkembang. Oleh karena itu, Lukas berharap masyarakat tidak memberikan kritik yang merusak, tetapi justru memberikan semangat agar para pemain bisa tampil dengan maksimal.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut