get app
inews
Aa Read Next : Polda Papua Tumpas Penimbunan BBM Bersubsidi di Jayapura

Pertamina Gelar Media Briefing bagi Jurnalis Papua Maluku Jelang Anugerah Jurnalistik 2024

Jum'at, 13 September 2024 | 14:20 WIB
header img
Media Briefing Pertamina sebagai bagian dari Roadshow Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024, yang ditujukan untuk jurnalis media nasional dan teritorial Papua Maluku. (FOTO: IST)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id - Pertamina menyelenggarakan Media Briefing sebagai bagian dari Roadshow Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024, yang ditujukan untuk jurnalis media nasional dan teritorial Papua Maluku. Acara ini berlangsung di Hotel Aston Sorong pada Jumat, (13/9/2024), dengan format hybrid dan melibatkan berbagai narasumber dari PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaannya.


Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun saat memberikan arah dalam Media Briefing Pertamina bagi jurnalis Papua - Maluku. (FOTO; IST).
 
 

Tema AJP 2024, "Energizing Your Acceleration," menekankan komitmen Pertamina dalam mendukung ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional. 

Dalam sambutannya, Bagja Mahendra dari PT Pertamina (Persero) mengapresiasi kontribusi jurnalis Papua Maluku yang selalu berhasil masuk nominasi AJP di tahun-tahun sebelumnya. 

" Selama diselenggarakan AJP ini, tidak ada sejarahnya teritori Papua Maluku tidak masuk nominasi, pasti ada saja dari teritori disini yang masuk dan menjadi juara, jadi untuk rekan-rekan jurnalis media Papua Maluku tetap semangat dalam mengikuti lomba AJP 2024," ujarnya.

Dia berharap peserta dari wilayah ini bisa meraih penghargaan Best of The Best di AJP 2024, terutama di segmen radio yang dinilai sangat kuat.

" Saya tahu jagoannya disini yaitu pada segmen radio, saya harap bisa dijaga konsistensinya, karena untuk segmen radio kualitas disini diatas teritori lain, harapan saya Best Of The Best bisa lahir dari teritori Papua Maluku," harapnya.

Sementara itu,  Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku,
Edi Mangun mengajak seluruh insan pers untuk berpartisipasi dalam AJP 2024 dengan mengirimkan karya terbaik. 

" Dengan diadakannya Media Briefing ini kami mengajak rekan-rekan media di wilayah Papua Maluku untuk berpartisipasi dalam AJP 2024 dengan menampilkan karya-karya terbaiknya sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

Edi mengungkapkan, terdapat delapan kategori yang meliputi media cetak, online, radio, televisi, foto esai, dan publikasi CSR/UMKM Pertamina. Karya yang didaftarkan harus merupakan berita positif yang telah dipublikasikan antara 6 November 2023 hingga 31 Oktober 2024.

" Kepada seluruh jurnalis Papua Maluku tentu diperbolehkan mengirimkan karya sebanyak-banyaknya. Dan untuk karya yang didaftarkan dalam AJP 2024 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 6 November 2023 hingga dengan 31 Oktober 2024,” imbuhnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, seleksi AJP 2024 akan berlangsung secara berjenjang, mulai dari tingkat teritorial hingga nasional, dengan hadiah berupa uang tunai, piala, dan pelatihan jurnalistik di luar negeri. 

“Seleksinya sangat ketat, ada tingkatannya, karena dari Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala hingga training jurnalistik ke luar negeri,” tandasnya.

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada insan pers yang telah mendukung visi perusahaan menjadi pemain energi kelas dunia. 

Pendaftaran AJP 2024 dibuka hingga 31 Oktober 2024 dan informasi lebih lanjut dapat diakses di situs resmi Pertamina.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut