get app
inews
Aa Read Next : TransNusa Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Layanan Penerbangan ke Timur Indonesia

Angelberthus Kocu Resmi Pimpin Kepengurusan PBSI Provinsi Papua Barat Daya

Sabtu, 11 November 2023 | 19:38 WIB
header img
Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan PP PBSI Topan Indra Karsa saat menyerahkan Bendera Organisasi PBSI kepada Ketua Umum PBSI Pengurus Provinsi Papua Barat Daya Angelberthus Kocu (FOTO: iNewsSorong.id-KIRANA)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Angelberthus Kocu resmi dilantik sebagai Ketua Umum PBSI Pengurus Provinsi Papua Barat Daya. Penjabat Bupati Tambrauw ini dilantik Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan PP PBSI Topan Indra Karsa  bertempat di Hotel Vega Sorong, Jumat malam (10/11/2023). 

Pelantikan tersebut turut disaksikan  langsung Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad.  

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan PP PBSI Topan Indra Karsa mengatakan, PBSI merupakan cabang olahraga bulutangkis yang ada di Indonesia. 

"Hari ini kita cukup berbangga hati, karena bulu tangkis merupakan satu-satunya cabang olahraga yang menyumbangkan emas di olimpiade," ungkapnya. 

Menurut Topan, kebanggaan itu tidak akan bisa diraih seterusnya di event-event selanjutnya, kalau PBSI tidak mampu dan tidak mau melaksanakan pelatihan-pelatihan dan bina prestasi yang baik kepada atlet.

PBSI, sambungnya, merupakan organisasi kemasyarakatan di bidang olahraga yang ukurannya adalah prestasi. 

"PBSI bukan partai politik yang berkampanye dan sebagainya, tapi kita adalah organisasi kemasyarakatan bidang olahraga yang mengedepankan prestasi. Setelah pelantikan ini saya berharap ada beberapa sukses yang harus dilakukan khususnya pengurus Provinsi PBSI Papua Barat Daya," ujarnya. 

Menurutnya, sukses yang harus dilakukan yaitu sukses prestasi, sukses organisasi dan sukses administrasi. 

"Kita tidak bisa berbesar hati tanpa prestasi. Saya berharap dengan prestasi-prestasi yang baik, akan mampu mendorong atlet-atlet yang lahir dari Provinsi Papua Barat Daya untuk bisa berjaya di tingkat nasional dan internasional,"harapnya. 

"Untuk dapat meraih prestasi yang luar biasa maka dibutuhkan kekompakan. Yang penting jalan terus, jangan pernah kita lemah, kita harus gaspol untuk membina prestasi kedepan," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Papua Barat Daya yang juga merupakan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad menyatakan, para pengurus Provinsi PBSI Papua Barat Daya yang baru dilantik memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibandingkan dengan cabor-cabor yang lain. 

"Tugas dari pengurus Provinsi PBSI Papua Barat Daya adalah membumikan cabor bulutangkis di Provinsi Papua Barat Daya. Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan Angelbertus Gabriel Kocu, PBSI bisa berjaya di Provinsi Papua Barat Daya," imbuhnya.

Ditambahkannya, ada beberapa hal yang harus mulai ditata dan diperbaiki yaitu kaderisasi atlet dan sarana prasarana olahraga yang harus disiapkan atau dibenahi. 

"Saya punya komitmen untuk mengembangkan cabor yang sudah ada. Perlu ada event-event dan pembinaan atlet bulutangkis usia dini. Pemerintah dan KONI Provinsi Papua Barat Daya siap berkolaborasi untuk memajukan cabor bulutangkis di Papua Barat Daya. Saya yakin pengurus provinsi PBSI Papua Barat Daya bisa berkembang," pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut