get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Mohammad Musa'ad Lantik Jhony Way Sebagai Pj Sekda Provinsi Papua Barat Daya

IAPY dan Pj Gubernur PBD Bagikan Bendera Merah Putih Bagi Warga Kota Sorong

Rabu, 16 Agustus 2023 | 00:27 WIB
header img
Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad saat membagikan bendera merah putih bagi warga Kota Sorong dalam rangka menyambut HUT RI ke - 78 (FOTO : iNewsSorong.id-KIRANA)

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa'ad bersama Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Agus Fatoni didampingi Kapolresta Sorong Kota turun ke jalan utama Kota Sorong membagi bendera merah putih di Jalan Basuki Rahmad, tepatnya di depan Taman Sorong City Selasa (15/8/2023).

Bendera merah putih berukuran kecil itu kemudian diikat di spion pengendara roda dua yang melintas di jalan protokol Kota Sorong.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Pendidikan Yogyakarta (IAPY) Papua Barat Daya dalam rangka mendukung program Nasional pembagian 10 juta bendera.

Pj Gubernur Muhammad Musa'ad mengatakan, bendera merah putih bukan hanya simbol tapi sebagai bahan perenungan dan motivasi serta penghormatan kepada para pejuang Negara dan Bangsa ini. Yang sampai hari ini semua generasi bisa menikmati kemerdekaan yang ke-78 tahun.

"Ini semua pasti tidak kebetulan tapi karena kehendak yang maha kuasa sehingga patut menyampaikan puji syukur," kata Musa'ad usai membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas.

Lebih lanjut Musa'ad mengatakan, tugas generasi saat ini harus tetap menjaga dan tancapkan bendera merah putih diseluruh wilayah NKRI.

Hal ini lanjut Musa'ad membuktikan kepada semua masyarakat dunia bahwa kita menghormati para pejuang kusuma bangsa.

"Bertekad untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan sehingga anak cucu lebih memiliki semangat, spirit dan motivasi untuk mencintai bangsa dan negara ini," imbunya.

Pada kesempatan tersebut Musa'ad mewakili pihak Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAPY yang telah melaksanakan kegiatan spontanitas pembagian bendera merah putih kepada masyarakat.

Menurut Musa'ad kegiatan spontanitas yang dilakukan IAPY sangat membantu pemerintah mengumpulkan bendera sendiri dan mendistribusikannya bagi warga masyarakat.

"Tidak semua bendera disiapkan pemerintah tapi ini adalah upaya bersama dari teman-teman IAPY yang mencintai Negeri dan bangsa ini," ujarnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Agus Fatoni mengatakan penyerahan bendera merah putih ini menunjukkan komitmen kita bersama bahwa kita akan selalu menjaga NKRI.

"NKRI harga mati, jadi kita pertahankan karena dengan NKRI terpelihara kita semua akan damai dengan damai pembangunan bisa berjalan," kata Agus Fatoni.

Sebaliknya ujar dia, jika gangguan ada di mana-mana pembangunan tidak bisa berjalan. Ekonomi tidak bisa berjalan masyarakat ikut menderita maka tugas kita perlu menjaga perdamaian, kedamaian, dan keamanan karena merah putih sebagai lambang perekat.

"Merah putih sebagai lambang perjuangan kita dan lambang semangat kita kalau dulu dalam rangka merebut kemerdekaan kalau sekarang sebagai simbol kekuatan kita untuk mengisi kemerdekaan sehingga cita-cita pendiri bangsa dulu bisa tercapai tujuan," jelasnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut