get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ground Breaking Pabrik Smelter dan Baja di KEK Sorong, Presiden Direncanakan Hadir

Bulan Suci Ramadhan, PLN Berikan Promo Murah Tambah Daya Bagi Pelanggan

Minggu, 16 April 2023 | 12:01 WIB
header img
PT PLN (Persero) berikan promo murah tambah daya bagi pelanggan. Promo murah tambah daya tersebut merupakan program PT PLN dalam bulan Suci Ramadhan. (FOTO: ISTIMEWA)

SORONG-PBD, iNewsSorong.id - Bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1444 H, PT PLN (Persero) kembali  memberikan 2 (dua) promo tambah daya bagi para pelanggan. Tambah daya mulai dari 450 VA hingga ke 5.500 VA yaitu untuk Terangi Ramadhan 2023 dan khusus rumah ibadah melalui program Ramadan Berkah 2023.

Dalam siaran pers PT PLN (Persero) UP3 Sorong yang diterima Redaksi iNewsSorong.id menyebutkan program Terangi Ramadhan 2023 kian diminati pelanggan PLN, khusus Pelanggan PT PLN (Persero) UP3 Sorong hingga 14 April 2023, diskon tambah daya tersebut telah dinikmati 590 pelanggan  mulai dari Sorong Kota, Aimas, Teminabuan, Kaimana, Fakfak dan Waisai.

Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi mengatakan program ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan tambahan daya listrik.

"PLN memberikan keringanan tambah daya khusus untuk Ramadhan ini. Harapannya, tambah daya bisa turut mendorong produktivitas masyarakat,” kata Shofwan.

Menurut Shofwan, dalam Program Terangi Ramadhan tambah daya mulai dari 450 Volt Ampere (VA) hingga 5.500 VA hanya dikenakan biaya Rp 202.300,-. Jika mengacu harga normal, biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp796.450,-. Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp4.893.450,-. Karena itu, Ia tidak heran jika trendnya peminat naik.

“Dalam rangka menyambut Ramadan, PLN meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya. Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti promo Ramadan Berkah ini, harapannya dengan promo tambah daya ini, bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan saat beribadah, Jadi, pelanggan yang butuh tambahan daya hendaknya segera mendaftar” tutur Shofwan.

Selain Itu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kata Shofwan, PT PLN (Persero) kembali memberikan promo tambah daya untuk rumah ibadah melalui program Ramadhan Berkah 2023. Hanya dengan Rp 150 ribu rumah ibadah bisa menaikkan daya hingga 5.500 Volt Ampere (VA).

Shofwan juga mengatakan di momentum bulan Ramadhan, PLN ingin memberikan layanan maksimal kepada masyarakat agar ibadah semakin khusyuk selama bulan suci ini.

“Dalam momen bulan Ramadhan ini, PLN juga memberikan diskon tambah daya bagi rumah ibadah, sehingga masyarakat bisa beribadah dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir kekurangan daya listrik,” ujar Shofwan.

Lebih lanjut Shofwan mengatakan semua kenaikan daya untuk rumah ibadah baik itu dari 450 VA hingga 5.500 VA, PLN memberikan promo harga khusus hanya dengan Rp 150 ribu. Khusus PLN UP3 Sorong sampai dengan 14 april 2023 sebanyak 18 pelanggan telah menikmati program ini.

“Jadi pelanggan bisa mendapatkan penghematan yang besar jika memanfaatkan promo Ramadhan Berkah ini,” tutur Shofwan.

Shofwan menambahkan, Program Terangi Ramadhan dan Ramadhan berkah masih akan dibuka hingga tanggal 30 April 2023. Seluruh pelanggan PLN bisa mendaftarkan tambah dayanya dengan mudah lewat aplikasi PLN Mobile.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya. Silakan mendaftar lewat aplikasi PLN Mobile, pokoknya tambah daya ini dijamin murah dan mudah,” pungkas Shofwan.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut