get app
inews
Aa Read Next : Dipicu Isu Penculikan Anak, Sembilan Orang Tewas Dalam Rusuh Massa di Kota Wamena

Wakapolres Jayawijaya Turun Langsung Redam Konflik Antar Warga di Wamena

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:05 WIB
header img
Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh Nur Bhakti bersama Personel Polres dan Brimob turun langsung merendam bentrokan dua kelompok massa di Wamena (FOTO : iNewsSorong.id /HO : Humas Polres Jayawijaya)

WAMENA, iNewsSorong.id - Sebanyak lima orang terluka dalam bentrokan dua kelompok massa di Kampung Ilekma, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis (22/12/2022). 

Lima orang yang terluka berasal dari masing-masing kelompok yang bertikai. Kedua kelompok masyarakat yakni asal Kampung Ilekma dan Yomaima.


Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh Nur Bhakti bersama Personel Polres dan Brimob Yon D Wamena turun langsung merendam bentrokan dua kelompok warga (FOTO: iNewsSorong.id / HO : Humas Polres Jayawijaya).
 

Mencegah kejadian tidak meluas, Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh Nur Bhakti bersama Personel Polres Jayawijaya dan Brimob Yon D Wamena serta Satgas Ops Damai Cartenz turun langsung melerai pertikaian. 

Kepada Wartawan, Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh Nur Bakti yang memimpin langsung pengamanan saat kedua kubu saling serang menggunakan alat perang tradisional mengatakan, kronologi kejadian ini bermula saat kebakaran honai di Kampung Ilekma pada Rabu (21/12/2022).


Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh Nur Bhakti bersama Personel Polres dan Brimob turun langsung merendam bentrokan dua kelompok massa di Wamena (FOTO : iNewsSorong.id /HO : Humas Polres Jayawijaya).
 

" Tadi sempat terjadi aksi saling serang antarkelompok masyarakat dari Kampung Ilekma dan Kampung Yomaima. Kejadian ini didasari adanya kecurigaan terkait kasus kebakaran honai yang mengakibatkan satu masyarakat meninggal dunia," ujar Wakapolres, Kamis (22/12/2022).

Mantan Wakapolres Keerom ini menambahkan, aparat keamanan sudah melakukan pendekatan dengan para tokoh dari kedua belah pihak untuk bisa menahan diri. Sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menarik diri sehingga tidak terjadi lagi aksi susulan.

" Kami telah berupaya untuk mengimbau para tokoh untuk dapat menahan masyarakatnya sehingga tidak ada lagi aksi penyerangan. Apabila sudah tenang, kami akan lakukan pertemuan antara perwakilan dari kedua belah pihak untuk dapat menyelesaikan persoalan ini sehingga kita bisa bersama-sama menyambut Natal dengan damai"  ucapnya.


Wakapolres Jayawijaya, Kompol Muh Nur Bhakti bersama Personel Polres dan Brimob turun langsung merendam bentrokan dua kelompok massa di Wamena (FOTO : iNewsSorong.id /HO : Humas Polres Jayawijaya).
 

Situasi Kamtibmas pasca bentrokan dua kelompok massa menurut mantan Kasat Reskim Polres Raja Ampat ini situasi kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut