get app
inews
Aa Read Next : Anggota Polres Yahokimo Ditemukan Tewas Dekat Menara Provider Telekomunikasi

Jenderal Andika Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden Joko Widodo di Tembagapura Papua

Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:25 WIB
header img
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat mendengar laporan anggotanya di lapangan terkait situasi keamanan di wilayah Tembagapura, Papua, Selasa (30/8/2022) jelang kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah itu pada tanggal 1 September 2022.

TEMBAGAPURA, iNewssorongraya.id - Menjelang Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Papua tepatnya di Tembagapura, areal operasional tambang emas terbesar di dunia, aparat keamanan dari Polri dan TNI meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pengamanan kunjungan orang nomor satu Republik Indonesia tersebut yang direncakan pada tanggal 1 September 2022 mendatang.

Dari pantauan iNews.id terlihat aparat keamanan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan ketat di wilayah distrik Tembagapura, Timika Papua sejak Selasa pagi hingga sore hari waktu setempat.

Selain itu aparat keamanan bersenjata lengkap juga terlihat sudah mulai memperketat pengamanan di wilayah Tembagapura. Pengamanan mulai dilakukan dari jalur tambang, kota Tembagapura dan sekitarnya.

Selain itu, para personil juga ditempatkan di pos pos pengamanan TNI Polri yang sudah ditentukan. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata atau Kelompok Separatis Teroris saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di wilayah itu.

Sementara itu Untuk memastikan kesiapan pengamanan pasukan gabungan TNI dan Polri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Selasa (30/8/2022) telah tiba di Tembagapura.

Jenderal Andika Perkasa terlihat juga turun langsung kelapangan untuk mengecek kesiapan para prajurit untuk melakukan pengamanan secara ketat sebelum Presiden melakukan kunjungan kerja.

Dari informasi yang diterima iNews.id kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Tembagapura akan akan mengecek pos pos satgas TNI Polri di sepanjang jalur Timika- Tembagapura.

Selain itu juga, presiden akan berkunjung diarea tambang PT.Freeport Indonesia dan Sport Hall Tembagapura untuk melihat dari dekat operasional tambang dan berencana bertemu dengan sejumlah karyawan PT. Freeport Indonesia.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut