Diarak Ribuan Pendukung, Paslon GAUL Daftar ke KPU PBD, Optimis Menangkan Pilgub Satu Putaran

ANDREW CHAN
Ribuan massa kawal Paslon GAUL ke KPU Papua Barat Daya. Gabriel Asem - Lukman Wugaje optimis menangkan Pilgub Papua Barat Daya satu putaran. (FOTO: iNewsSorong.id )

 

SORONG, iNewsSorong.id - Ribuan massa mengarak pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Gabriel Asem -Lukman Wugaje yang diusung Partai Perindo dan 4 partai pengusung lainnya ke Kantor KPU Papua Barat Daya, Kamis (29/8/2024) sore tadi untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas bakal calon kepala daerah. 

Antusiasme ribuan masyarakat Papua Barat Daya terlihat saat kedua pasangan calon ini diarak dengan menggunakan tarian adat Papua. 

Pasangan Gabriel dan Lukman yang populer dengan sebutan "GAUL"ini resmi mendaftarkan diri untuk maju bertarung dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya pada November 2024 mendatang. 

Tiba di kantor KPU Papua Barat Dayam pasangan yang diusung partai Perindo besutan Ketua Umum DPP Perindo Angela Tanosoedibjo ini disambut sorak sorai massa pendukungnya. 

Keduanya kemudian menyerahkan berkas untuk diverifikasi oleh tim verifikasi KPU Papua Barat Daya. 

Kepada wartawan, mantan Bupati Tambrauw dua periode ini mengatakan, dia dan pasangannya Lukman Wugajae optimis dapat meraih suara mayoritas dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya pada November 2024 mendatang. 

Pasangan yang diusung Partai Perindo,Hanuram, Gelora dan PKN ini menyatakan siap membawa Papua Barat Daya menuju kemajuan dengan mengusung sejumlah program prioritas diantaranya, kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan sumber daya manusia.

Partai Perindo -- yang dikenal sebagai Partai modern yang menjunjung tinggi demokrasi, peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, kesejahteraan rakyat, dan Indonesia maju juga berkeyakinan bahwa Paslon Gabriel dan Lukman dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi provinsi termuda di Indonesia tersebut. 

Usai dilakukan verifikasi faktual, berkas passangan GAUL dinyatakan lengkap oleh KPU Papua Barat Daya dan keduanya resmi ditetapkan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya periode 2024 -2029. 

Pendafataran Gabriel Asem dan Lukman Wugaje menambah daftar persaingan di Pilkada Papua Barat Daya. Kita nantikan bagaimana visi dan misi para calon akan membawa perubahan bagi provinsi ini.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network