Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Teluk Bintuni Gelar Aksi Donor Darah

ABHI MACAP
Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak Elkana Ayomi, SH, MH melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan kegiatan donor darah. (FOTO: iNewsSorong.id - IST)

 

 

BINTUNI, iNewsSorong.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni  menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Kamis (18/7/2024). 

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Ikatan Adhyakasa Dharmakarini (IAD) Ke 24 tahun.

Dalam kegiatan tersebut Kejari Teluk Bintuni melibatkan para pendonor aparat TNI - Polri, serta perwakilan organisasi pers di wilayah itu. 

Dari pantauan wartawan di lapangan, terlihat proses donor darah dilakukan oleh pihak medis dari RSUD Bintuni yang didahului dengan beberapa tahapan. 

" proses donor darah terdiri dari beberapa tahap, yaitu tahap registrasi, pengisian formulir pendaftaran dan kuisioner kesehatan, pemeriksaan pendahuluan, pemeriksaan kesehatan oleh dokter, pengambilan darah donor, dan tahap administrasi," ungkap dr Johanes Risamasu. 

 

Kepada wartawan, Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak Elkana Ayomi, SH, MH mengatakan selain sebagai rangkaian dari peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Ikatan Adhyakasa Dharmakarini (IAD) Ke 24 tahun. Kegiatan donor darah ini juga untuk menjawab kebutuhan darah oleh masyarakat di daerah itu yang cukup tinggi. 

“Harapan kami, darah yang diberikan ini bisa memenuhi kebutuhan stok darah di daerah. Menurut informasi yang saya dapat dari Kepala RSUD, kebutuhan darah di RSUD Bintuni bisa mencapai 100 kantong lebih per bulannya ,” ungkap Kajari. 

Kajari menambahkan bahwa kegiatan donor darah akan kembali dilaksanakan pada bulan September dalam rangka memperingati Hari lahir Kejaksaan.

” Pada pelaksanaan donor kali ini,  kita berhasil mengumpulkan sebanyak 45 kantong darah," ungkapnya. 

Dari kegiatan ini terlihat antusiasme  yang tinggi dari para peserta donor dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Teluk Bintuni.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network