Kepala Suku Imeko Wilayah IV Kokoda Dukung Mantan Pangdam Kasuari Maju Sebagai Calon Gubernur PBD

MELINDA WAA
Kepala Suku Imeko wilayah IV Kokoda, Abraham Budori. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Jelang pesta demokrasi Pilkada Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029, dukungan bagi Balon Gubernur Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau, terus mengalir. 

Kali ini, dukungan bagi mantan Panglima Kodam XVIII Kasuari itu datang dari Kepala Suku Imekko Wilayah 4 Kokoda Abraham Budori.

“Kami masyarakat Kokoda mendukung penuh kalau bapak Wayangkau maju sebagai calon gubernur provinsi papua barat daya,” ungkap Abraham Budori dalam keterangan pers kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Abraham yang diminta pandangan nya terkait sosok jenderal purnawirawan TNI bintang tiga tersebut mengatakan, Joppye Wayangkau merupakan sosok yang mempunyai integritas dan dedikasi serta pemimpin yang takut akan Tuhan. Hal tersebut diungkapkan Abraham, mengenang jasa Joppye Wayangkau saat masih menjabat sebagai Pangdam XVIII Kasuari telah memberikan sentuhan kasih bagi masyarakat di wilayah kampung Kokoda dengan membangun sebuah gereja di daerah itu.

“Bapak Joppye Wayangkau bagi kami sudah tidak ragu lagi, karena dia ini bukan merencanakan tapi telah menunjukkan bukti nyata. Waktu pembangunan gereja di Kampung Kokoda, semua bahan dan material pembangunan diangkut pakai helikopter menuju Kampung Kokoda,” ujarnya.

Lanjut Abraham menceritakan, hampir 20 tahun lebih masyarakat setempat berusaha membangun gereja di wilayah itu, namun tak kunjung selesai. Namun berkat sentuhan kasih mantan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat tersebut, mimpi warga untuk mendapatkan sebuah gereja permanen akhirnya dapat terwujud. 

“Berkat bapak Wayangkau, gereja kami di Kampung Kokoda tinggal menunggu diresmikan saja,” bebernya.

Dari pengalaman karirnya, menurut Abraham, Joppye Wayangkau merupakan sosok pemimpin yang sangat dirindukan oleh masyarakat dan layak untuk dipilih.

“Saya akan pasang badan mengarahkan masyarakat Imekko khususnya Kokoda, untuk memilih bapak Wayangkau sebagai calon gubernur papua barat daya,” ujarnya.

Dia berharap, jika nantinya Joppye Wayangkau terpilih dalam Pilkada Gubernur Papua Barat Daya pada 27 November 2024 mendatang, Joppye dapat  memperhatikan kondisi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Kokoda. Khususnya masalah tempat tinggal yang layak serta infrastruktur yang memadai, agar kehidupan masyarakat Kokoda khususnya bisa berubah.

“Kami tidak minta apa-apa, hanya saja kami minta diberikan rumah yang layak dan jalan yang bagus. Karena selama ini sangat prihatin sekali ketika melihat bagaimana kehidupan masyarakat Kokoda khususnya, itu harapan kami jika rakyat berkehendak bapak Joppye Wayangkau terpilih,” harapnya.
 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network