Lomba Stand Up Comedy "Jaga Papua" Segera Digelar, Ini Syarat dan Hadiahnya

DINA BEATRIX
Ketua Panitia Lomba Stand Up Comedy Evarukdijati saat memberikan keterangan pers. Lomba Stand Up Comedy yang digagas Komunitas Jurnalis Kota Jayapura, mengambil tema " JAGA PAPUA " (FOTO: ISTIMEWA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Komunitas Jurnalis Kota Jayapura menggelar lomba stand up komedi bertajuk "Jaga Papua" yang terbuka untuk umum, dengan total hadiah Rp20 juta. 

Pembina Panitia Lomba, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Gatot Aris Purbaya mengatakan, stand up komedi merupakan salah satu wadah untuk mengasah kreatifitas  generasi muda Papua dalam berkreasi di bidang seni. 

" Apalagi di wilayah timur sangat terkenal dengan namanya cerita lucu (mop) sehingga kami ingin merangkul dan mewadahi mereka lewat lomba stand up, karena kami yakin akan banyak anak muda Papua yang memiliki bakat hingga tersalurkan melalui kompetisi tersebut,"ujar Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, di Jayapura, Rabu (23/11/2022).  


Stand Up Comedy Competition 2022 dengan tema "JAGA PAPUA "

 

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh anak muda yang memiliki bakat di bidang stand up comedy untuk segera mendaftarkan diri, apalagi lomba tersebut terbuka bagi semua stand up comedy di seluruh Papua.  

"Silahkan mendaftar dengan mengirimkan karyanya melalui email yang sudah disediakan karena pendaftaran dibuka hingga tanggal 28 November 2022 dan tidak dipungut biaya, " jelas Kombes Gatot Aris Purbaya yang menjabat Dir Binmas Polda Papua

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Evarukdijati yang ditemui iNewsSorong.id menambahkan, kompetisi stand up comedy terbuka untuk umum dengan syarat materi harus original, tidak mengandung unsur SARA dan makar . 

"Materi berupa video yang di upload ke Instagram dengan durasi 3-5 menit, dan menggunakan hastag #micofpapua, dan mengirimkan materi  ke email micofpapua@gmail.com," kata Eva. 

Menurut dia, grand final kompetisi akan berlangsung di Hotel Aston Jayapura pada tanggal 1 Desember 2022. 

"Kami berharap materi juga harus mengandung harapan masyarakat untuk kepolisian yang nantinya bisa menjadi masukan bagi Polri untuk lebih baik lagi melayani masyarakat," katanya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network